Kreasi Membuat media hidroponik sederhana untuk sayuran

Mediasi hideoponik dengan jerigen2

Tanaman 🍀 hidroponik memang kini gencar di aplikasikan oleh sebagian masyarakat khususnya bagi sebagian masyarakat yang hanya mempunyai lahan yang sedikit atau sempit.
Media dengan jerigen bekas

Seperti gambar diatas tidak perlu lahan yang luas dan juga lebar media jerigen bisa juga digunakan. Cukup dengan melubangi jeringen ke tiap sisi serta botol bekas air minum kemasan 4/5.  Dengan jerigen sebagai wadah penampung air dan botol gelas plastik untuk media menampung tanah, dan biji sayuran.

Media hidroponik paralon
Dengan media lain misalnya paralon  kreasi ini terbilang agak rumit dari yang diatas dengan media jerigen.  Tetapi media ini telihat lebih rapi dan indah 🌺 dilihat.  Cukup dengan memotong paralon menjadi dua bagian dan membuat kayu berbentuk kotak dan sebuah tali.  Masih terbilang sederhana untuk membuatnya.


Media hidroponik dengan tempat telur
Untuk yang ketiga ini sangatlah mudah anda tinggal mencari di dapur atau membelinya di pasar terdekat cukup menggunakan wadah tatakan telur sebagai medianya dan bawang merah sebagai tanamanya.  Hasilnya hanya perlu waktu seminggu daun 🍃 bawang sudah dapat terlihat dan rimbun 🌳.

Media hidroponik dengan kayu piramida
Media satu ini cukup unik dengan bentuk piramida. 👬 sahabat akan takjub jika hasilnya rimbun 🌳 dan menutupi seluruh kayu jika anda menanamnya dengan sawi atau sejenisnya.  Cukup unik dan semoga menjadi inspirasi anda. 

0 Response to "Kreasi Membuat media hidroponik sederhana untuk sayuran"